Pages

Saturday, 27 October 2012

Sebuah Penghargaan Hidup

pagi ini kami berkumpul dalam satu atap..
kembali merengkuh rindu yang telah terbang ke segala penjuru
menyamakan asa di satu waktu
bandung, jakarta, jogja, surabaya, jadi saksi bisu kami

pagi ini kami berucap doa yang sama
berpeluh atas alasan yang tak terelakkan
berbulir sayang yang tak terucap
mengadahkan telapak tuk memohon belas kasihNya

pagi ini raut kami sama
sorot pandangan yang tak mampu menatap lebih jauh
bergelayut sesal di pelupuk mata
sayu, sembab..

gembur lagi merekah
harum mewangi menyambangi indera kami
sepoi angin meyejukkan siang ini
hembus salam terakhirnya

siang ini kami berpijak di tanah yang sama
sendu menatap ukiran namanya
pejuang hidup yang tak kenal keluh
seorang kawan lebih dulu bersimpuh



A Shoot for Memory Book, February 29th 2012

On our way to Malang,April 8th 2010
On his birthday celebration, March 23rd 2010

untuk doa yang tak berujung, semangat yang selalu hidup, binar harapan yang selalu menyala. 

Aditya Aryo Nugroho, 22 Juni 1994 - 25 Oktober 2012.
a cancer survivor






Monday, 15 October 2012

untitled

diam, terpaku hening.

kabut sore itu menyala gelap. usai ashar langkahku gontai menuju parkiran. Ijal ! Lila ! Ah, usai sudah hari ini. besok kan kulanjut lagi tugasku yang menggunung. dengan sigap aku duduk di goncengan sepeda bebek lila yang berbaik hati mengantarku pulang.

satpam. SATPAM ! PUTAR BALIK !

lenganku kesandarkan ke punggung Lila yang sedang menyetir. Kusandarkan kepalaku dan berharap hujan tak datang sekarang. "hujan", tolong jangan datang sekarang..

pintu. meja. TELFON !

"halo assalamualaikum, mah.."
"waalaikumsalam, sudah di kos ?
"sudah..." kugigit bibirku menahan cerita..
"mah, tadi lihat...."
"capek mah dikasih firasat terus.."
"sudah enggak ma, tapi masih dikasih." (akhirnya bulir ini bergelut keluar dari sarang)
"kenapa harus dikasih ? seakan akan gimana. capek ma karna bener terus."

diam, terpaku sunyi.

"bersyukur kak, diberi firasat atau petunjuk sebetulnya untuk menguatkan, mempersiapkan yang mungkin jauh lebih besar datang. dilihat saja positifnya, tanpa ada petunjuk mungkin bisa lebih sakit. tapi, ini bukti sayang. rasa sayang Allah untuk menjaga perasaan hambaNya. Bukan berarti adanya firasat berarti sesuatu yang spesial karna masih tersimpan. Bukan. Justru ini untuk menguatkan diri, menyiapkan diri, mendewasakan diri."

"Untung sempat puter balik ma."

"Alam sedang mencubitku lewat jitakan rintik hujan, 
lebih baik aku sembunyi dulu dalam pelukan doaku."

tut.. tut.. tut..

Sunday, 14 October 2012

Back in Stage

Dan aku masih inget terakhir kali jalan kucing sebelum ujian tulis..

Yap, H-3 SNMPTN.

Krisis mental bung. Masih inget juga kata-kata pak AB yang ngasih wejangan di H-7 SNMPTN..
"start mu saja sudah telat ratna, apalagi di H minus 3. Mental bisa porak-poranda dalam sehari. Kembali ke kamu." Dan aku cuma diam...

Masalahnya, harusnya bukan H-3 kudu jalan kucing, tapi sesudahnya. Karna dimajukan tiba-tiba, apa daya.. Tapi, biar deh :D semua juga sudah berlalu, mari kita lihat sesudahnya.

Sesudahnya adalah... beratku naik 5 kg ! huahahahaha aku MASIH INGET (lagi) kata kata dharin yang ngelihat aku makan luahap jam 9 pagi di sekolah padahal udah makan dirumah, kata dharin," Ya Allah enak ya na, kamu nggak gendut gendut padahal makannya banyak." Aku cuma bisa pamer porsi makanku yang sehari 6 kali (serius!) dan ketawa ngikik sendiri.

Ngghh, rasain rat, sekarang kamu dibilang kelebihan muatan terus.

hahahaha, tapi alhamdulillah rasanya masih bisa lanjut hobinya. hobi ngukur jalan, hehe nah sekarang mau sharing beberapa hasil ngukur jalan selama 3 mingguan ini.

1. Annisa Pohan for Alleira Batik in Gebyar BCA 




2. Lasalle International College Graduation

The Stage

Sea of Shoes(almost)

Lady Gaga's Shoe

Salah satu yang eke pake

wave of we !

well, jangan kaget. Ini aku pake di baju terakhir. Alumunium berat asli, aku keluar, penonton ketawa. geez


first

Second
3. J-Quenne Boutique Opening




 

4. Kartini Batik for Festival Budaya Jawa




Alhamdulillah bisa lanjut lagi ikut ngeramein Surabaya hehehe. Semoga berkah untukmu bloggah !

"A hobby a day keeps the doldrums away"













Selamat Ulang Tahun Arjuna dan Srikandi





5 Oktober 2012

mukanya papa -_-



Selamat ulang tahun Arjuna ! Pulang dari kos diam-diam, mampir beli kue, dan masuk ke rumah langsung ke kamar nunggu jam 12 malam. Selamat ulang tahun papa :)

11 Oktober 2012



Selamat ulang tahun Srikandi ! Cari kado, cari kue, nunggu 2 jam di rumah sakit buat diam diam pulang (lagi), makan bakso sendiri ri ri depan rumah sakit juga, hahahahaha setiap tahun bakal kayak gini jangan jangan -_- tapi, selamat ulang tahun mamaa :)



May you live to be 100 and may the last voice you hear be mine!
Frank Sinatra 

Cerita Canda Ceriwis :) 

Friday, 5 October 2012

Assalamualaikum :)

Bismillah..

Selamat malam dan selamat datang kembali di Cerita Canda Ceriwis ! Gado gado, tahu campur, jus jeruk jadi satu siap mengocok perut dengan tawa, sedih dan cerita lainnya. Hahahaha. Kapaaan udah terakhir nge blog, dan rasanya kuliah ini semakin jauh dari peradaban (berasa di goa) hahaha. Entahlah, goa pertahananku di kedungsroko nampaknya sukar ditembus kuatnya sinyal *apasih

Soon !
Banyak topik yang pingin ditulis dan jadi inamak sungkan la tak kumanan kalo menuhin timeline blog orang. Jadi masih mau di sortir dulu sementara waktu. hehehe



Monggo di klik buat cari kenalan deh, hahaha jadi ini salah satu bagian tugas ospek untuk buat blog tentang perkenalan dengan temen-temen se fakultas :3 oenyoeh sekali karena pake acara fota-foto segala dan ada deskripsinya. Selamat bagi yang beruntung biodatanya ada disana dan mungkin dapet kenalan baru via dunia maya. Punya 2 Blog ternyata lumayan harus bagi waktu untuk nulisnya. Kadang puengeen nulis di sini, apa daya ada kewajiban di blog satunya. hiks

Tapi tenaaang, insyaAllah blog baru itu ditulis dengan iklhas dan penuh perasaan oleh sang Blogger sehingga didapatlah deskripsi sebanyak 250 kata setiap anak :D dan lagi, perkenalan antar teman se fakultas insyaAllah jauh lebih dekat dari sebelumnya. Enjoy it !


p.s. : i love you *eeeeh maksudnya i'll come back soon

Sunday, 19 August 2012

hear the beat , watch the steps !

video

nah, ini jalan kucing saya tapi maaf masih pemula, harus banyak koreksi, dan masih 'kelebihan muatan'. hahahaha hope you enjoy it ;)

Monday, 16 July 2012

Living with Ligyrophobia - Ending

Ligyrophobia / Phonophobia 

a fear of loud sounds. It can also mean a fear of voices, or a fear of one's own voice.For example, listening to a CD that starts with a minute of silence and then suddenly goes into loud rock example would be extremely startling for most people, assuming they had no prior knowledge of the content of the CD. Being startled is in itself a normal reaction, but the key difference is that people with ligyrophobia actively fear such an occurrence. (wikipedia)

Living with Ligyrophobia - Chronology

halo bloggah :D
kepikiran buat nulis post ini karna smpet nge-google dan banyak banget orang yang mengalami hal serupa dan rata-rata masih bertanya-tanya. sekedar berbagi pengalaman sendiri. semoga berguna :)


fakta




kegagalan hanya sementara bagi mereka yang terus berusaha   



 


Monday, 9 July 2012

Summit

beberapa hari setelah SNMPTN, tujuan utamaku : Gramedia.

Ya, terinspirasi dari blog salah satu kakak kelas yang sudah lebih dahulu mengawali sukses di salah satu jurusan impiannya - kebetulan sama denganku - akhirnya mendorong aku sendiri untuk mengikuti jejaknya hahahaha.

Akhirnya, "Sepatu Dahlan" dan "Ranah Tiga Warna" berhasil ada di tanganku. Semua buku ini trilogi dari masing-masing pengarangnya, nah seharusnya aku beli "Negeri 5 Warna" dulu baru buku kedua, apa daya kocek nggak ada buat beli buku hard cover yang pertama. Keep calm and Yaudah

Dari kedua buku itu, ada makna yang aku pelajari dan mereka diulas sedemikian rupa untuk menjelaskan arti kehilangan dan keberhasilan. Ya, kedua hal itu yang mungkin aku rasakan sekarang. Bahwa dari kehilangan kita belajar untuk menerima kenyataan yang sudah kita perjuangkan sedemikian rupa. Karena sesungguhnya, dari hal yang tidak bisa kita miliki, kita belajar tentang keiklhasan. Karena sesungguhnya, dari impian yang tak terwujud kita belajar tentang kesabaran. Kali ini, aku belajar keduanya....

Beberapa hari menjelang pengumuman, rasanya otak terus diyakinkan untuk belajar menerima dan iklhas. Aku sendiri sudah membayangkan, harus apa nantinya jika hasil yang kulihat tak sesuai dengan harapan orang tua. Ya, karena bersiap yang terburuk selalu menjadi andalanku daripada terhenyak dengan kebahagiaan.


 



Alhamdulillahirabbilalamin. Tak ada siapapun yang kukenal dihadapanku. Handphone yang kugenggam erat jadi pelampiasan rasa senang dan terharu. Setelah berpikir sejenak, aku menjauh dari keramaian dan menelfon mama. Namun, di ujung sana, yang kudengar hanya isak tangis kebahagiaan, di otakku hanya satu. Permintaan maaf.

Dan disini aku duduk dihadapan layar laptop, berusaha untuk menuliskan kebahagiaan layaknya kakak kelas yang ku panuti. Mengucap syukur dan terkadang berpikir bagaimana cara membalas rentetan kebahagiaan ini untuk Allah. Ya, Allah telah memantaskan usahaku dengan karunia dan keputusan terbaik-Nya.

Kini, impianku disusun kembali, tujuanku diukir kembali. Di almamater baru, perjuangan ini dimulai.


Tuhan menaruhmu di tempatmu bukan karena kebetulan..
karena orang yang hebat tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan dan kenyamanan.
Tetapi, mereka dibentuk melalui kesukaran, tantangan, dan air mata.



cerita canda ceriwis

Friday, 15 June 2012

sepuluh ribu kepala

alhamdulillahirrabilamin.

bener bener syukur alhamdulillah, 12-13 Juni sudah dilewati. Semua yang berlalu biarlah berlalu (mikir positif). Yah, semua kembali ke Gusti Allah, biar Allah yang menakar usaha kami :) dan semoga hasil takarannya sesuai dengan harapan. Aamiin *teriak kenceng*

Datanglah kurang lebih 23 hari menganggur di rumah. Paling ngepol ke dapur, gulung-gulung di kasur, uenaknyaaa, hahaha dan satu percakapan yang buat aku ketuawa sebelum tidur. Percakapan ini dimulai di atas kasur barengan sama adek, mama dan aku. Tepatnya malam hari, tanggal 13 Juni.

Aku : Akhirnyaaa tidur bareng, uenaak
Mama : Matikan lampunya dek ! *narik selimut*
Adek : Bentar ma. Eh kak, *nepuk pundakku* ini pertama kalinya sebelum tidur tanpa mbayangin senam ptn ya ? Huahaha *ketawa di telingaku*
Aku : Eh..... Huahahaha *telat ngehnya*

Dan...... That's true story pake gaya 9gag yang bawa cangkir, hahaha

Saturday, 28 April 2012

how if ?




coba bedakan :3
 


memang, air hujan jatuh tidak jauh dari sakura roof hahaha.

“Aku mencintaimu. Itulah sebabnya aku tak pernah selesai mendoakan keselamatanmu.”
 (Sapardi Djoko Damono)

cerita canda ceriwis :)

Thursday, 22 March 2012

Dealing With Your Fans In Disguise


post kali ini, spesial bahas tentang “fans”. cieh.

Semua orang pasti punya, entah dalam bentuk apapun. untuk lebih jelasnya lgi, fans yang dimaksud adalah penggemar dalam tanda kutip atau kasarannya, pembenci, si iri, dan lain lain. Sebaik-baiknya orang, bahkan Rasulullah SAW saja, punya pembenci alias orang-orang dzalim yang berusaha melawan ajaran Allah bahkan sampai hendak membunuh Rasul. Bagaimana dengan kita, manusia serba kurang seperti ini ?

Tapi justru, kehadirannya ini memang kadang tak disangka. Bisa jadi penggemar satu ini dari orang yang kita sama sekali nggak pernah komunikasi, atau malah bisa jadi dari orang-orang terdekat kita. Entah, tanpa kita sadari, terkadang segalanya bisa menutup mata dan hati mereka bahkan sebagai seorang yang terdekat.

Ibaratkan air selalu ada api, kutub positif selalu dengan negatif, dan semua yang ada dalam dunia ini pasti berisi orang jahat dan juga orang baik. Adanya pembanding antara satu dengan lainnya, yang membuat hidup ini seimbang. Karena bahasan ini sudah mengerucut, jadi langsung saja aku ke topik utamanya yaitu “dealing with your fans in disguise”

Firasat

Asik ! Firasatku benar lagi !
Dan selalu benar..

Firasat, ya, lain kali jangan kembali..

Karena ternyata, rasa itu tak berpihak di keduanya.
Ya, karena berat sebelah itu tak enak, firasat..
Memikul sendiri, membawa sendiri..
Kadang terselip nun jauh di sudut, tetapi selalu muncul..
Saat hanya detik jam yang terdengar.

Firasat, jangan kembali lagi..

Pungguk itu akan selalu merindu bulannya.
Entah berapa pun rasi bintang yang telah menggoda bulan.
Pungguk itu masih tetap termenung, firasat.
Mencari akal jernihnya untuk tersadar..
Bahwa tak seharusnya ia tetap termanggu, 
menunggu..

Tapi, tak ada salahnya kan, jika pungguk selalu mendoakan bulan dalam diam ?
Dalam diam..

Firasat, sampai kapan kau disini ?

Friday, 2 March 2012

vaksin terbaru

halo bloggah :) pasang senyum dulu ah, buat seminggu ini. wuuussshh. ambil nafas panjang, bismillah.
minggu ini, aku sama adekku bener-bener jadi pasangan sejati yang saling melengkapi pekerjaan rumah masing-masing. yah, ceritanya dimulai seminggu lalu waktu pak Taufik untuk kesekian kalinya menegur kelasku, dan bilang..

"kalian itu semua, belajar. berorientasi ke satu tujuan. tapi jangan lupa orang tuamu nak, mama. paling nggak, pulang sekolah, sapu lantai di rumah, cuci piring atau bajumu sendiri. jadi hubunganmu dengan semua seimbang."

titik.

dan hal itu berusaha aku jalani, dan aku resapin maknanya.

Sunday, 12 February 2012

last greeting (for now)

saat aku tak paham maksud Rabbku, aku memilih untuk tetap percaya.
saat aku tertekan oleh kekecewaaan, aku memilih bersyukur.
saat rencana hidupku tidak berjalan sesuai harapanku, aku memilih berserah diri.
saat putus asa melingkupiku, aku memilih untuk tetap maju.

maka,


apapun yang terjadi padamu saat ini,
tetaplah percaya, bersyukur, dan berserah diri.

karena Allah sedang merajut kehidupan yang terbaik untuk kita semua.

bismillahirrahmanirrahim.

Sunday, 8 January 2012

menang

this post is honorably presented for the sake of girls in the world who want to give slaps for troublesome boys. instead of slaps, I suggest you to give your revenge by showing the charming of your ability.

tahun 2011 berakhir, dan berderet pengalaman mengikuti. sedih, tawa berbaris rapi. semua mengajarkan kita untuk jadi pribadi yang lebih baik kan ? ada kewajiban yang tak terjalani, ada hak yang tak terpenuhi, dan akhirnya keiklhasan untuk melepasan, menerima menjadi poin pentingnya. 

there must be the time when you feel “this is my lowest point”

kesal, minder, galau bahasa kerennya, semua campur aduk. saat-saat terburuk ketika kita (wanita) kehilangan keyakinan akan kemampuan diri sendiri. entah apapun kemampuan kita. yang ada hanya sedih, amarah yang terus bersemburat. apalagi jika perasaan itu disebabkan karena sesuatu hal. ingin membalas, tapi apa yang kita punya ? ingin menunjukkan, tapi apa kelebihan kita ? sesaat, semua hal itu mengacaukan pikiran kita, keyakinan kita, bahwa manusia diciptakan memiliki kelebihannya masing masing. 
you’re unique girls…

hmm, sadarkah kita…
Allah lebih dekat dari urat nadi kita.

dan kalimat itu yang selalu terpegang. bahwa Allah selalu mempunyai rencana yang jauh lebih baik dari semua yang kita lalui. walau semua kembali pada tempat dan waktu yang lebih baik. entah kapan. hanya Allah yang tau.

and this is my turning point.

berkali-kali titik ini aku rasakan. dan ternyata memang, semua hanya menunggu waktu dan kesabaran. tough time doesn’t last, but tough girls do :) saat itu nantinya datang. semua amunisi yang sudah kamu siapkan, semua benteng yang sudah kamu bangun, semua ‘air terjun’ yang sudah terkuras, semua akan terbalas. dan itu setimpal. memang, bukan kata-kata kasar yang keluar untuk membalas, teriakan dendam, bahkan tamparan keras. 

ini tamparan yang lain…. 

nantinya, wajahmu tak akan lagi memerah menahan tangis. tanganmu tak lagi mengelus dada yang karna perasaan berat yang dulu selalu memenuhi. tapi  kali ini wajahnyalah, ya, wajahnya yang telah begitu bodoh karna telah menyia-nyiakanmu.

***



panggung kali ini berbeda dari beberapa yang pernah aku jamah. di hadapanku, beribu pasang mata memandang, dan dia salah satunya. bersama kekasihnya tentu. tapi kondisiku berbeda. memang tidak menangis, atau lemas, tapi..

menang.

ya aku menang. mungkin bukan seseorang yang baru disampingku untuk membalasnya, karena memang tak ada. atau wajah yang bahkan kurang dari rata–rata. tapi disana, aku berdiri sebagai sosok yang baru. sosok yang menunjukan kemampuanku kembali. untuk dilihat dan dihargai. untuk mendapat sorakan dan sorot lampu. dan dia menjadi salah satunya..

 yang melihatku menang.

Anda disebut kuat bukan karena badan Anda kuat, tetapi karena hati Anda yang sedang dikecilkan dan bersedih itu, tetap bertahan dan menyabarkan diri.

note this : one day we shall meet again is extremely right.we did meet again. but in different condition. I win.

cerita canda ceriwis :)