Pages

Tuesday 15 November 2011

selamat ulang tahun (lagi)


11 november 2010
Ya, hari esok akhirnya datang. Kira-kira apa yang mau dilakuin atau dikejutin ya ? Semua sudah tersusun rapi di otak. Sambil membayangkan, sms itu masuk dan ternyata menggagalkan semua rencanaku. Malam itu aku hanya bisa cemas. Bukan cemas karena kado yang belum siap, atau apa, tapi karena, aku tidak akan bisa didekatnya, walaupun hanya sehari… tapi di hari ulang tahunnya.

12 november 2010
Kuputuskan untuk memberitaunya di pagi hari. Ah, benar-benar perusak mood handal aku ini. Akhirnya, pagi itu tak ada sapaan darinya. Padahal kami sempat bertemu. Rasanya ingin langsung lari dan mengejutkannya dengan teriakanku, namun yang kudapat hanya lirikan tajam dengan langkah cepat yang menjauhiku.

Seharian itu aku tertunduk sedih. Yang kulihat dari seberang kelas, sorak-sorai temannya yang meriuh. Rasa bersalah memenuhi dada. Memang harus ada yang dikorbankan. Tapi, setega inikah aku ? Seiring langkahku menjauhi sekolah, perasaan menyesal turut mengikuti.

sekian November 2010..
Kuberanikan diri untuk meminta tolong salah satu temannya. Berbekal kunci mobil, kuletakkan bola basket ini. Memang tak sepadan. Apalagi, semenjak hari ‘bahagianya’, aku belum mengucapkan selamat ulang tahun secara langsung padanya. Tapi, secarik kertas yang kutempel di bola basket akan mewakili penyesalanku.

11 November 2011.
Sabtu. Kenapa esok harus jatuh di hari Sabtu ? Yah sama dengan salah satu hari favoritku. Kejadian beberapa hari lalu sempat membuatku berpikir untuk tidak mengucapkan apapun, Sakit ini masih terasa hebat. Mungkin aku belum bisa melihatnya berdua. Tapi, sakit ini harus kubuang, walau akhirnya doa di kertas kecilku tak terpenuhi.

Di balik selimut aku sempatkan membuka mata. Berat sekali hari ini, capek. Aku masih membayangkan.. seandainya.. seandainya harapanku setahun lalu menjadi nyata..

12 november 2011.
Entah happy birthday atau selamat ulang tahun, tapi yang paling aku ingat di secarik kertas itu “semoga aku bisa nemeni kamu tahun depan”. Ya, aku masih menemani. Dalam ikatan, tempat, dan waktu yang lain.

Selamat ulang tahun. Doa, ucapan, dan cerita ( ;p ) ini semoga terkabul dan menjadikanmu pribadi yang lebih baik. Jadikan sisa umurmu barokah. Raih semua mimpimu, dan jadi yang terbaik diantara mereka.
Semoga aku bisa nemeni kamu, di waktu dan keadaan yang lebih baik. selamat ulang tahun !

sms ucapan selamat ulang tahun super panjang. terimakasih ya indo*at gratisan smsnya ! *antiklimaks*

We can be happy of tommorow cause of yesterday. 
cerita canda ceriwis :)